Berikut penampakan metal jalan pada stang no 3
Begitu lah kira2 ke-horror an yg kami saksikan ,selama ini br sekarang kami menyaksikan metal yg tersiksa dan terluka parah, metal jalan bagian bawah tergores cukup dalam sampai pada lapisan dasar dan coating metal terkelupas,pada metal jalan bagian atas terpotong sebagian di tengah2 nya,entah apa yg menyebabkan ini terjadi hanya mesin dan oli yg paham apa yg terjadi dalam mesin,analisa / praduga kami karena panas berlebih dan baut stang yg dikencangkan tidak dengan torsi yg seharusnya, torsi normal untuk baut stang 6kg/ 60nm torque (10nm/torque = 1kg/m torsi) untuk 2 baut nya, di stang nomer 3 satu baut lbh low kekencangan torsinya dibanding baut satunya..entah sebelumnya pernah bongkar metal dan tidak dipasang kembali dengan torsi yg seharusnya.atau penyebab lain nya..misteriiiii....
**Sekilas info buat yg ga tau apa itu kekencangan baut torsi kami akan jelaskan secubit.
Gambar 1
Gambar2
Gambar 2: baut yg di kencangkan dengan alat torsi dengan tingkat tekanan yg disesuaikan batasan rekomendasi pabrikan.
Nah..dah jelas ya soal torsi dan kegunaan nya, balik ke kasus di atas, yg terjadi pada stang no 3, baut 1 dibawah torsi seharusnya...baut satunya lagi over torsi.hasilnya stang galau dan berhasil mematahkan metal jalan pada bagian tengah,sekali lagi ini hanya asumsi awal dr detektif amatiran skelas kami para newbie ini..bila ada yg pernah mengalami dan tau penyebab / faktor lain nya silahkan berbagi di kolom komen dibawah..
Apapun penyebabnya metal sampai patah sebagian membawa efek domino lain nya...patahan nya hancur lebur jd partikel2 kecil yg ikut berputar di crangshaf dan bagian dalam stang tempat dudukan metal hasilnya....dudukan metal jalan di stang tergores dan jd oval sehingga mau tidak mau ..suka tidak suka stang piston no 3 pensiun dini dan berpisah dr 3 teman akrab nya,
(Rest in peace agent no 3 we will miss you much thanks for youre service..)
Setelah dibawa ke bengjel bubut dan di ukur maka undersize metal berubah dan loncat dari hirarki yg seharusnya,normalnya dari ukuran standar turun.ke 25 jd lompat ke ukuran 50 karena luka gores pada crangshaf yg cukup dalam,alhasil ke 3 batang crangshaf yg lain nya demi jiwa korsa dan setia kawan jg mengikuti ukuran yg sama walau kondisinya normal..
Sampai blog ini di tulis mesin blm hidup masih dalam.proses pembersihan sambil menunggu crangshaf selesai di bengjel bubut,
Semiga kasus ini bermanfaat untuk para blazerian agar stay alert / waspada bila mengalami bunyi2an aneh pada mesin anda segera lakukan pengecekan dan
Jangan sungkan untuk curhat dengan kami,melalui medsos / wa/bbm/ tlp kami langsung di nomer di bawah ini :
(021) 29308489
pin bb 56C2CBD2
hp: 087881574972 / wa 085780406622
Kami juga menjual spare part dan asesori semua jenis chevrolet dan bisa dikirim ke seluruh indonesia. Pembayatan bs mengunakan kartu kredit via lapak kami di bukalapak.com atau tokopedia.com dengan nama hikmat atau prm. Atau datang langsung ke workshop mini kami di tangerang selatan detail alanat silahkan hub kami. Trims..
New casinos opening at the end of October 2021
BalasHapusA 구미 출장안마 couple of the biggest names are the slot machines and the video 전라북도 출장샵 poker games. 화성 출장마사지 a slot 김천 출장샵 machine with a win-streak of over 3,000 화성 출장샵