Senin, 11 Januari 2016
Perbandingan blazer & captiva kelebihan dan kekurangan
Bagi chevrolet lover yg sudah terlanjur cinta dengan brand yg satu ini,saat akan meminang mobil lagi maka pasti akan tertarik dan melirik chevrolet captiva dikarenakan ada kesamaan dna,ya sama2 Suv,sama2 tinggi dan sekelas...so admin akan coba mereview perbandingan antara blazer dan captiva baik dari sisi kenyamanan,safety,bugdet maintence,kekurangan2 dll.berdasarkan pengalaman pribadi selama melakukan perbaikan pada 2 mobil ini.
Captiva
Pertama kali keluar 2006 bermesin bensin 2400cc FWD atau pengerak roda depan 4x2,transmisi ada yg manual ( tipe ss ) atau matic triptonic 6kecepatan,tersedia 2 varian mesin,diesel 2000 cc dan bensin untuk tipe diesel ada versi 4x4 awd.
Untuk tipe bensin mesin sama persis dengan blazer hanya sedikit perbedaannya..selain berbeda cc mesin,jg berbeda di sensor EGR dan programin ecu..lain2 sama,saya sendiri pernah memakai blok mesin captiva di blazer saya fullset dr atas sampai bawah
Blok mesin dan silinder head yg terpasang di blazer
Biaya maintence captiva.
Karena termasuk dalam jajaran. Medium cars maka perawatannya bila dibanding blazer jauh lebih hemat blazer,sebagai contoh bearing roda blazer +/- 300rb sementara ccaptiva bearing kw.berikut knuckle 1.5jt untuk 1 roda, part ori nya 4jt an sekian.
Kekurangan captiva
Setiap produk pasti ada kelebihan dan kekurangan dan pasti ada kerusakan yg secara merata hampir terjadi,untuk di captiva terutama jenis bensin permasalahan ada di sistim elektrikal / wiring,sering sekali workshop kami menerima pasien dengan kasus elektrikal berupa terbakarnya fuseblok / rumah sikring
Fuseblock meleleh dan seluruh wiring engine lumpuh yg berinbas pada ecu dan sensor pnp
Penyebab seringnya fuseblok terbakar bervariasi mulai dr lalai nya mekanik untuk cek kekecangan skrup/ mur masa,sampai beban berlebih karena penambahan asesori yg berkaitan misal audio,lampu roofrack dll, solusinya untuk menghindari kelebihan beban pada fuseblok segera pasang kabel ground tambahan seperti pd gambar berikut
Kabel ground
Selain itu kualitas kabel yg ada di captiva tidak sebaik pada blazer baik secara fisik kabel maupin kemampuan kabel dalam menahan panas,jadi untuk anda yg berencana meminang captiva sebaiknya perhatikan bagian elektrikal satu ini,kerusakan pada bagian ini lumayan mahal anda harus merogoh kocek 7 sampai 15juta untuk kerusakan elekrikal wiring engine bergantung pada ada tidak nya kerusakan tambahan baik pada ecu dan perangkat lain nya,
Untuk tipe diesel sebelum generasi facelift dan new facelift yg kadang sering ditemui adalah munculnya cekungan di liner piston klo bahasa mekanik kami liner ngantong imbasnya kompresi mesin akan drop dan oli selalu berkurang krn masuk ruang bakar,lain dr itu seringnya ada tetesan oli dr bagian mesin bawah dan masalah2 pada turbo,pada generasi2 selanjutnya hal2 diatas blm terjadi mungkin ada perbaikan dr pabrikan pada bagian tsb,
Dari sisi safety captiva lbh unggul karena ada nya perangkat airbag sementara di blazer blm ada.
Dr sisi interior kabin captiva dan blazer sama2 luas dan sama2 jok tengah bisa dilipat datar sehingga saat anda membutuhkan ruang lbh untuk bagasi ada ekstra bagasi yg luas selain bisa untuk tidur2an tanpa harus menekuk kaki alias selonjoran.
Interior captiva dan bagian bagasi saat jok tengah dilipat,ruang bagasi lbh luas.
Demikian sekilas review singkat captiva
Semoga bermanfaat untuk anda dalam mengambil keputusan untuk meminang nya.silahkan hub kami unruk perawatan chevrolet anda salam.
PRM
( panorama motor )
(021) 29308489
pin bb 56C2CBD2
hp: 087881574972 / wa 085780406622
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Mantep banget nih..
BalasHapusBisa naik page gara2 nih post. Belum ada yg bikin titit kayak gini om..
http://indocaptiva.blogspot.com
Kok bikin titit om? Wkwkwkwkwkwkwkw typo neh
HapusKok bikin titit om? Wkwkwkwkwkwkwkw typo neh
HapusHahahaha titit nya si anu paling om.hahahaha
HapusHahahaha titit nya si anu paling om.hahahaha
Hapussalam kenal om.. saya ada rencana mo ambil captiva diesel 2010/2011 seken, yg perlu buat dilihat apanya ya om?
BalasHapusSalam kenal om...cek kelistrikan terutama fuseblok om,bocoran oli,
BalasHapusQuote : "Untuk tipe bensin mesin sama persis dengan blazer hanya sedikit perbedaannya".
BalasHapusApakah filter oli Blazer bisa dipakai ke Captiva bensin?
Dan berapakah harga filter oli Blazer yang ori gm atau yang murmergus?
Jhoss tenan omkoeh.. aq masih setia ama blazer aza.. masih takut ama liner gentong...
BalasHapusMau tny om, klo ga salah, mesin captiva yg gen 2, udh pake mesin 2400cc (Z24XE) , kira-kira, basisnya sama gak ya dgn mesin blazer yg sohc/ dohc ?
BalasHapusKlo bisa, bisakah swap mesin blazer pake mesin 2.4 captiva ?